Cyber Stone

 
Keajaiban Dunia
BALI TOUR
Translator
BALI VILLAS
Cyber Stone
kosonk
Time
Welcome to Cyber Stone
Anjing Dalmation
Selasa, 30 September 2008

Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal dengan warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Propinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini. Dalmation sejak zaman kuno sudah diakui keberadaannya. Dalmatian dibawa orang Gypsi sampai ke Eropa dan berkembang di Inggri pada abad ke-18 yang kemudian dijadikan mascot Negara. Bahkan saat itu Dalmation dikenal juga sebagai mascot pemadam kebakaran karena anjing ini memiliki sifat yang bersahabat ,temperamen yang baik, ketahanan yang tinggi, lari yang cepat dan bisa dilatih. Dalmation semakin terkenal setelah film 101 Dalmatian kemudian dilanjutkan 102 Dalmatian oleh Disney mengisahkan tentang perburuan . Dan banyak buku-buku yang menulis tentang kehbatan Dalmatian, bahkan dalam AKC dog book, Dalmatian dimasukkan dalam anjing terbaik dari semua jenis anjing ras.

Karakter dan perawatannya :
Dalmatian secara umum memiliki banyak totol yang berbeda-beda. Temperamennya yang tenang,siaga kuat, berotot dan aktif. Dalmatian termasuk anjing pemberani dan cerdas. Dalmatian memiliki ketahanan yang tinggi, dikombinasikan dengan kecepatan. Dengan hal itu semua membuatnya menjadi favorit keluarga. Dalmatian memerlukan banyak latihan dan penyikatan sehari-hari.

Ukuran
Tinggi : 47,5 – 58,5cm, Berat : 22,7 – 25 kg

Bulu
Pendek, padat, tajam dan rapat , tidak seperti wool, tidak pula seperti sutera, tetapi halus mengkilap, berminyak. Warna Putih bersih dengan spot hitam atau merah hati, warna-warna diluar merupakan suatu kesalahan. Bentuk totol biasanya membulat dan terpisah satu dengan yang lainnya. Ukuran dan bentuknya bervariasi yang tersebar secara merata.
posted by Cyber-Stone @ 18.24  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
<
My Profile

Name: Cyber-Stone
Home: Badung, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Animals
Fish
Powered by

Free Google PageRank Checker Script

© 2006 Cyber Stone .site by arya arimbawa